cara membersihkan karpet
Ilustrasi Membersihkan Karpet

Cara Membersihkan Karpet Bulu – Peranan karpet bulu di dalam rumah tidak hanya unutk dekorasi semata. Tapi juga unutk meningkatkan kenyamanann penghuninya. Hampir sebagian besar pemilik rumah biasanya sudah memiliki karpet bulu. Karenanya banyak juga produsen atau distributor yang jual karpet bulu.

salah satu karakteristik yang di miliki oleh jenis karpet yang satu ini adalah lembut dan empuk ketika di pijak. Bahkan kita juga akan nyaman ketika duduk di atasnya karena hangat.

Tapi perawatan unutk karpet bulu itu ternyata terbilang cukup sulit. Karpet yang satu ini memerlukan perawatan khusus supaya bsa terlihat bersih, tidak berjamur, dan tahan lama.

Cara membersihkan karpet bulu

Perawatan karpet bulu ini sebenarnya tidak sesulit yang di bayangkan jika di lakukan dengan benar. Membersihka karpet bulu juga bisa di lakukan oleh Anda sendiri. Berikut ini adalah sedikit tips membersihkan karpet bulu supaya karpet kesayangan Anda tetap bersih.

Baca Juga: 4 Cara memilih karpet untuk di letakkan di kamar mandi

1. Jemur Karpet Seminggu Sekali Cara membersihkan karpet

Cara embersihkan karpet
Ilustrasi Karpet di jemur

Harga Karpet lantai bulu memang terbilang cukup mahal, Tapi hali itu juga sesuai dengan perawatannya yang juga merepotkan. Selain harus membersihkan debu dan kotoran, Anda juga harus menjemurnya seminggu sekali.

Tetapi ada satu hal yang perlu Anda ingat. Hindari menjermur persis di bawah terik matahari, Karna hal itu akan membuat bulu kusam atau jadi jelek. Jemur di area yang adem atau yang di bawah pohon yang tidak persis di bawah terik matahari.

Tujuan dari penjemuran ini yaitu untuk menghilangkan bakteri yang tidak terlihat dan menempel pada bulu karpet. Sinar matahari sangat ampuh unutk menghilangkan kelembaban karpet bulu yang biasanya di jadikan sarang oleh bakteri.

Menjemur karpet bulu dibawah sinar matahari juga sangat berguna unutk menghilangkan bau tidak sedap. Bau ini juga biasanya di sebabkan oleh bakteri maupun dari cairan yang tumpah di atas karpet.

2. Kibaskan Karpet Di Luar Ruangan

Karpet bulu sering di jadikan sarang atau berkumpul oleh kotoran dan debu. Keduanya sangat sulit di lihat karena sangat tesembunyi di antara bulu bulu karpet. Meskipun karpet Anda Terlihat bersih, tetapi jika di perhatikan belum tentu bersih.

Kotoran dan debu yang tersembunyi di sela sela bulu karpet iini memang sangat sulit unutk di bersihkan. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengibaskannya setiap hari.

Megibaskan karpet bulu di dalam ruangan tentu saja sangat berbahaya. Karena debu dan kotoran yang menempel justru akan berkumpul di dalam rumah. Jadi sebaiknya mengibaskan karpet bulu di lauar ruangan.

Baca juga: Bisakah menggunakan karpet di kamar mandi

3. Sedot Kotoran Dengan Mengunakan Vacuum Cleaner

Ilustrasi membersihkan vacuum cleaner

Debu dan kotoran yang menempel di sela-sela bulu karpet juga di bersihkan dengan menggunakan alat khusus bernama vacuum cleaner. Dengan menggunakan alat ini, debu dan kotoran akan menyedotnya langsung, sehingga Anda bis amelakukannya di dalam ruangan.

Tapi Anda harus melapisi bagian ujung vacuum cleaner dengna kain terlebih dahulu. Karena jika tidak dilapisi kain, bulu-bulu karpet juga akan tersedot ke dalam vacuum cleaner.

Jangan hanya membersihkan bagian atasnya saja, Bersihkan juga bagian bawah karpet. Karena karpet bagian bawah juga sangat rentang terhadap kotoran dan debu.


Sekian penjelasan tentang Cara membersihkan karpet bulu agar terlihat seperti baru. Terima kasih telah mengunjungi website kami.

twiter:HJkarpet

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com