cara memilih karpet kamar mandi
Ilustrasi karpet kamar mandi

Cara memilih karpet untuk kamar mandi – Salah satu masalah klasik pada kamar mandi adalah lantainya yang mudah licin. Kondisi seperti ini kalau di biarkan dapat membahayakan penghuni kost. Untuk mengatasinya adalah dengan rutin menyikat lantai.. Namun, Tidak sema orang punya wakt banyak untuk melakukan hal tersebut. Solusinya adalah dengan menyimpan karpet khusus pada kamar mandi kost.

Cara Memilih Karpet Untuk Kamar Mandi

Karpet kamar mandi saat ini sering jadi pilihan untuk menambah aspek keindahan interior selain soal keamanan. Pemilihan karpet kamar mandi yang tepat dapat membuat ruangan terlihat lebih cantik dan estetis. Namun, hal terpenting adalah memeratikan apakah karpet kamar mandi yang di pilih bisa berfungsi maksimal. Jika Anda ingin menambahkan karpet tersebut pada setiap kamar mandi kost, berikut cara memilih karpet untuk kamar mandi

Baca juga : Cara membersihkan Noda membandel Pada karpet

1 .Pilih material karpet sesuai fungsinya

Secara umum, karpet kamar mandi ada dua jenis yang di desain untuk kategori kamar mandi basah dan kering. Kamar mandi kering bisa menggunakan karpet berbahan katun atau nilon. Sedangkan, kamar mandi basah seperti kamar mandi di kost karena ukuranna kamar mandi kost yang tidak luas dan bisa berfungsi sebagai tolet sekaligus ruang mandi. Karpet kamar mandi yang terbaik untuk di gunakan adalah yang berbahan tahan air, seperti plastik atau karet.

Karpet berbahan karet memiliki permkaan yang kesat serta daya cengkeram yang kuat. Oleh karenaanya, karpet karet dapat mengatasi lantaiSelain itu, karpet karet tidak mudah rusak meski terkena air berulang kali. Serta, gampang di bersihkan, cukup menyikatnya memakai air sabun. 4 cara memilih karpet

2. Tentukan tata letak karpet kamar mandi

Sebelum memasang karpet, Anda harus mengetahui dulu seberapa besar ukuran karpet yang akan di pakai. Tidak perlu satu ruang kamar mandi menggunakan karpet tersebut. Letakkan di dekat tepat yang di perkirakan akan banyak di injak dan licin. Misalnyam satu dekat toilet duduk, dekat shower, dan wastafel. Bisa menggunakan lebih dari satu. contoh karpet karet adala seperti yang banyak di gunakan di kamar mandi asjid, Mushola, atau mal. Karpet tersebut cocok juga d di pakai di tempat kost. Disarankan pilih karpet yang berlubang lubang sehingga lebih aman ketika di pijak.

Baca juga: Bisakah menggunakan karpet di kamar mandi

3. Warna yang sesuai

Meskipun letaknya di kamar mandi, Selalu terkena air, atau berbahan karet, bukan berarti Anda tidak bisa memilih warna supaya terlihat lebih cantik. Pilihan warna sebearnya bisa menghadirkan suasana tertentu. Misalnya, warna warna alami seperti cokelat, beige, dna hijau daun, dapat menimbulkan suasana seperti berada di tempat spa.

Atau, ma memilih biru untuk menggambarkan suasana pantai atau laut. Penggunaan karpet kamar mandi dengan pemilihan warna yang baik akan membuat kamarkost juga terlihat menarik. Bisa jadi daya tarik unutk orang yang inginn menyewa kost Anda.

4. Bersihkan dengan rutin

Ilustrasi memberishkan karpet

Karpet dari karet memang di desain supaya tahan lama dan tidak mudah rusak walau sering tersiram air. Meski demikian, tetap harus di rawat secara rutin. Karena itum saat memilih pertimbangkan juga bagai mana cara membersihkannya nanti. seperti yang telah di sebutkan dalam point pertama, Untuk membersihkan karpet karet memag hanya perlu menyiramnya dengan sabun, Namun, cara tersebut adalah untuk pembersihan jangka pendek.

Untuk jangka panjangnya, bersihkan karpet secara berkala agar tidak berjamur dan terhindar dari bakteri jahat. selain di cuci, Jemur juga dengan car amenggantungna seminggu atau dua minggu sekali. Kalau karpetny ada di kamar mandi dalam kamarnya anak kost, Anda tetap perlu meminta mereka mingizinkan agar karpet tersebut di bersihkan oleh pihak pemilik kost.

Sekian penjelasan tentang cara memilih karpet untuk kamar mandi. terima kasih atas kunjungannya

twiter:HJkarpet

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com