Cara menggunakan karpet agar tidak bau– Tidak banyak orang yang tahu cara mencuci karpet secara manual. Kebanyakan orang yang ingin mencuci karpet malah ke laundry cuci karpet khusus.

Dengan peralatan seadanya memang susah susah gampang mencuci karpet sendiri. Namun mencuci karpet di laundry kerap kali tidak memuaskan. Terkadang karpet masih aja kotor dan bau. Harga laundrynya juga gak murah.

Tetapi jangan khawatir. Anda ingin membersihkan karpet Anda sendiri? Ikuti langkah langkah Cara menggunakan karpet agar tidak bau. Lets go

Baca juga: Rekomendasi 3 karpet plastik yang terbaik

Cara menggunakan karpet agar tidak bau

Jika Anda Ingin Mencuci karpet dengan mudah. Kami akan memberi tahu cara mencuci karpet sendiri. Suparaya nanti hasil bersih wangi dan tidak bau pastinya.

Cara melakukannya sudah pasti dengan cara manual. Namun, sebelum mencucinya, pastikan terlebih dahulu kalau cuaca di luar sedang terik.

Jika cuaca sedang mendung, sebaiknya urungkan niat untuk mencuci karpet dan menunggu hingga cuacanya cerah. Tujuannya agar ketika dujemur, karpet bisa cepat kering sehingga terhindar dari lembap dan bau apek.

Nah, untuk cara mencuci karpet secara manual, Moms bisa langsung mengikuti langkah-langkah mudahnya di bawah ini!

1.Bersihkan karet dari debu

Langkah pertama dari cara mencuci karpet adalah dengan membersihkannya terlebih dahulu dari debu serta kotoran seperti rambut dan bulu hewan.

Kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang adalah langsung mencuci karpet tanpa membersihkannya terlebih dahulu.

Anda harus membesihkan karpetnya terlebih dahulu agar nanti pemcucian tidak lama dan mudah. Anda dapat membersihkan karpet dengna vacum cleaner. Jika tidak punya vacum cleaner, Moms bisa menggunakan sapu lidi yang bersih.

2. Mencuci dengan metode gantung cara Menggunakan karpet

ilustrasi karpet digantug

Setelah membersihkan debu dan kotoran yang menempel, siapkan pipa panjang untuk menggantung karpet. Cara mencuci karpet dengan menggunakan metode menggantung adalah trik yang paling mudah dan tidak melelahkan.

Jika Anda mencucinya di atas lantai, nantinya Moms harus mengangkat karpet untuk menjemurnya. Tentu saja karpet yang basah akan terasa lebih berat. Oleh karena itu, akan lebih mudah jika Anda mencucinya dengan metode gantung.

Bila tidak punya pipa panjang atau jemuran panjang untuk menggantung karpet, Moms bisa menggunakan pagar rumah.

3. Gunakan penyemprot air

Cara mencuci karpet secara manual yang mudah dilakukan adalah dengan menggunakan penyemprot air atau selang dengan daya semprot yang kuat.

Anda bisa membeli pressure water yang dipasangkan pada keran sehingga menghasilkan semprotan yang kencang.

Penggunaan penyemprot air ini dimaksudkan supaya nantinya kotoran yang terselip di sela-sela karpet bisa keluar dengan mudah.

Sekian penjelasan tentang cara menggunakan karpet agar tidak berbau. Terima kasih atas kunjungnya.

wibsite:HJkarpet

youtube:HJ Karpet Oficial

gmail.Rakhapandunarendra@gmail.com